Rabu, 23 Mei 2012

OBYEK WISATA PULAU GILI


Pulau Lombok adalah pulau dimana tempat tinggal masyarakat suku sasak yang terletak diantara pulau Bali dan pulau Sumbawa. Lombok terletak  di Provensi Nusa Tenggara Barat . Di Pulau Lombok ini sebagai tempat tinggal saya sebagai masyarakat suku sasak dengan kekhasan/tradisional banyak terdapat obyek wisata yang sangat menarik dan  indah, serta  sangat menakjubkan.
Adapun tempat obyek wisata yang sangat menarik di pulau Lombok adalah sebagai berikut, diantaranya: Pulau Gili merupakan salah satu pulau terindah yang terletak  di tengah laut yang berada di sebelah Utara pulau Lombok. Dimana pulau gili ini termasuk di kawasan wisata yang sangat terkenal keseluruh dunia. Pulau Gili ini dikenal  dengan dengan tempat deving dan snorkeling.
Di pulau gili ini atau Gilis island  terdapat tiga Pulau Gili yang satu dengan yang lainnya saling mendukung dan berderetan, yaitu Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan. Dari ketiga Pulau gili’s ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan pantai pasir putih yang bersih dan airnya yang sangat jernih kebiru-biruan.
Kawasan di sekitar tiga Pulau ini ( Gili Air, Gili Meno, Gili Trawangan) dikenal memiliki taman laut yang sangat indah sebagai penghuni di lautan sekitar, yang menjadi habitat di kawasan ketiga gili ini adalah aneka ikan yang berwarna-warni yang sangat menawan dan cantik, aneka macam warna kura-kura dan lain-lain.
Kawasan Tiga Gili ini terletak/berada di Desa Gili Indah, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok  Utara, Provensi  Nusa Tenggara Barat. Gili merupakan pulau-pulau kecil-kecil yang indah dengan penduduk suku sasak. Pulau gili ini merupakan tempat wisata yang sangat terkenal di serluruh Negara dan menyedot banyak perhatian bagi para pengunjung atau para wisatawan yang datang ketempat tersebut. Sebagai harapan dari saya sebagai pembuat artikal ini dan pemerintah Provensi Nusa Tenggara Barat yaitu akan selalu menjadi tempat wisata yang indah, menarik wisatawan yang datang untuk selamanya dan menjadi tempat wisata nomor satu dunia. Karena dari sekian pulau yang ada di Indonesia baru ada satu pulau yang memiliki pulau kecil yang indah yaitu Pulau Lombok dengan tiga pulau (gili) yang ramai dikunjungi oleh wisatawan, yakni Gili Terawangan yang berada di sebelah barat, Gili Meno di tengah, dan Gili Air di sebelah timur, ketiganya terletak sejajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar