Senin, 28 Mei 2012

THE VIRGIN BEACH KUTA LOMBOK


THE VIRGIN BEACH KUTA LOMBOK
Lombok merupakan pulau yang memiliki bayak sejarah dan memiliki banyak potensi  tempat wisata. Pulau Lombok terletak di Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Adapun potensi tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di pilau Lombok adalah pantai Kuta.
Pantai Kuta banyak orang menamainya the virgin beach karena pantai Kuta ini memiliki pasir putih yang terbentang dari barat sampai selatan dan belum terkontaminasi oleh apapun. Pantai Kuta dengan pasir berwarna putih ini terletak sebuah desa bernama Desa Kuta. Desa Kuta mulai menjadi tempat tujuan wisata yang menarik di Indonesia sejak didirikannya banyak hotel-hotel baru. Selain keindahan alam yang dapat dinikmati di desa ini, satu kali dalam setahun diadakan upacara Sasak di desa ini.
Pantai Kuta Lombok dapat ditempuh dedngan 15 menit dari  Bandara internasional Lombok yang terletak di Tanak Awu Pujut Lombok.  Akses kendaraan umum menuju Pantai Kuta sangat banyak yaitu mobil angkutan umum, Ojek, Cidomo, Taxi dan Bus. Oleh karena itu, bagi para pengunjung pengunjung sangat mudah untuk menuju Pantai Kuta Lombok.
Selain keindahan alam yang dapat dinikmati di desa ini, ada juga pertujukan yang di adakan satu kali dalam setahun yaitu diadakan upacara Sasak di desa yaitu  upacara Bau Nyale. Selain upacara bau nyale ini ada juga tradisi yang di adakan pada saat ivent bau nyali tersebut yaitu orak-orakan dfengan musik tradisiaonal yaitu Cilokak, Gendang belek, Joget, dan drama Putri mandalika(Putri mandalika).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar