Senin, 28 Mei 2012


SENGGIGI BEACH WEST LOMBOK
Pantai Senggigi terletak di desa Senggigi letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok Kabupaten Lombok Baratat yang mempunyai jarak tempuh kurang lebih 1,5 jam dari Bandara Internasional Lombok dan 20 menit dari kota Mataram. Pantai Senggigi adalah obyek wisata yang terkenal di Lombok banyak wisatawan nasional maupun wisatawan mancanegara yang berkunjung di pantai tersebut.
Lah Seperti yang telah kita ketahui bahwa Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta Bali, tetapi seketika kita berada di pantai Senggigi ini seakan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Pesisir pantainya masih asri walaupun masih ada sampah-sampah dedaunan. Senja di Senggigi sungguh menawan dan sangat romantis, merah bagai tebaran pesona cinta alam.
Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. Ini adalah sebuah keajaiban tuhan yang patut untuk di jaga dan di lestarikan supaya akan selalu menjadi obyek wisata yang lebih dikenal seluruh dunia.
Di pantai Senggigi ini juga terdapat batu bolong yang mana menurut legenda masyarakat setempat dahulu kala sering diadakan para wanita perawan yang menerjunkan diri dari batu bolong ini akibat patah hati. Saat ini batu Bolong tersebut dijadikan pura atau tempat persembahyangan umat yang beragama Hindu. Dari tempat ini juga terlihat Gunung Agung di Pulau Bali.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar